Senin, 10 Agustus 2015

Terapi Simpel : AIR PUTIH

Air putih adalah hal yang sangat sepele , tapi tahukah anda bahwa manfaatnya bagi tubuh kita sedemikian besar. Banyak ahli nutrisi dan dokter yang menyarankan pasiennya untuk kembali pada kebiasaan sederhana, konsumsi cukup air putih untuk mengembalikan metabolisme tubuh kita kembali normal. Jadi, air putih bukan hanya digunakan untuk pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyakit namun bisa digunakan untuk terapi sederhana.

Kegemukan dan sembelit adalah dua gejala ketidakseimbangan metabolisme dan sistem pencernaan yang disebabkan karena kurangnya konsumsi air putih. Maka dari itu, untuk mengatasi kedua hal tersebut, seringkali sangat sederhana, kembalilah kepada kebiasaan mengkonsumsi air putih. Beberapa waktu yang lalu, saya hampir saja tergantung pada obat pencahar , karena adanya wasir kecil dan kesulitan BAB yang saya alami. Beruntung saya diingatkan bahwa mungkin kebiasaan minum saya sudah tidak sesuai dan mengganggu metabolisme , jadi mulailah saya pagi - pagi minum seliter air putih dengan harapan BAB yang tertahan 3 hari ( kebayangkan rasanya ) bisa lancar. Hari itu saya sudah berkomitmen tidak minum pencahar. Hal pertama yang terjadi adalah rasa ingin buang air kecil yang menyiksa , karena saya harus terkena macet di jalan tol hampir satu jam ( nggak ada hubungan kan...). Sampai di kantor, setelah menyelesaikan buang air kecil, saya minum lagi kira - kira setengah lliter air putih dan secangkir kopi ( kebiasaan yang sulit ditinggalkan :( ..) dan tanpa menunggu lama, hasrat BAB sudah tak tertahankan. Semudah itu.

Beberapa cerita menunjukkan bahwa bahkan penyakit yang lebih berat bisa disembuhkan, meskipun akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan rutinitas. Hal itu sangat mungkin, karena, hampir semua penyakit yang timbul disebabkan oleh ketidakseimbangan metabolisme tubuh dan gangguan pada sistem pencernaan.

Mulailah mengkonsumsi air putih secukupnya , untuk mencegah penyakit dan memulihkan kondisi tubuh.

Salam ,

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar